User Icon  41 USER SEDANG ONLINE


HOME            JUAL            DIREKTORI            ARTIKEL             VIDEO             GALERI             ACARA & LOMBA             DISKUSI             CHAMPION

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Burung di IndoBird.Com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member IndoBird.Com.

Mencegah Burung Terserang Kutu

Burung yang terserang kutu bisa menyebabkan performa burung menjadi tidak optimal. Karena burung akan disibukkan dengan kegiatan menggaruk-garuk hingga bulu-bulunya rusak. Burung pun akan menjadi malas berkicau. Cegah kutu menyerang burung kesayangan Anda dengan beberapa tips berikut ini:

1.Saat pertama kali membeli burung, pastikan burung tersebut bebas kutu. Jika Anda memelihara burung lebih dari satu, untuk memastikannya, semprot dengan larutan anti kutu sebelum dicampur dengan burung peliharaan Anda yang lainnya.
2.Burung baru jangan langsung dimasukkan ke dalam keramba umum. Jika burung kutuan, air bekas mandi burung akan meninggalkan kutu dan telurnya yang bisa menularkan ke burung uang lain. Atau sediakan keramba khusus untuk burung baru.
3.Bersihkan sangkar maupun keramba secara rutin dengan sabun antiseptic dan semprot dengan obat anti kutu secara berkala.
4.Jangan saling tukar kerodong dengan kerodong burung lain. Jika  Anda dapat atau pinjam kerodong dari teman, pastikan untuk mencucinya dengan bersih dan semprot obat anti kutu sebelum menggunakannya.
5.Jangan minta makanan burung langsung dari wadah pakan burung milik teman/orang lain. Hal ini bisa berpotensi menjadi media penularan kutu, apalgi jika wadah pakan milik teman Anda jarang dibersihkan.
6.Hindari semua benda yang potensial membawa kutu dan telornya dari luar ke burung Anda.
7.Rajinlah memandikan burung sesuai aturan dan jangan malas menjemur burung. Penjemuran bisa meminimalisasi pengembangbiakkan jamur dan kutu di luar tubuh burung.
8.Hindari lingkungan lembab untuk burung. Jika sangkar basah misalnya, jangan langsung dimasukkan ke rumah, keringkan terlebih dahulu.
9.Lakukan penyemprotan rutin dengan obat kutu atau antiseptik ke benda-benda yang berhubungan dengan burung dan juga lantai jemurnya.

Sumber : dari berbagai sumber
Dilihat 1099 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (0)
Halaman : |

Belum Ada Komentar!


Jual Burung

cucakrawa
Rp 17.000.000
tangerang
Video Burung
Sam drinking
Sam drinking
parrotscience
Time : 0:34
Galeri Burung
Rumah burung - rumah gunung
Rumah burung - rumah gunung
dedi
Jakarta Selatan