User Icon  61 USER SEDANG ONLINE

HOME            JUAL            DIREKTORI            ARTIKEL             VIDEO             GALERI             ACARA & LOMBA             DISKUSI             CHAMPION

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Burung di IndoBird.Com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member IndoBird.Com.

Hormon Seks Mempengaruhi Kicauan Burung

Adakah hubungan antara tingkat birahi pada burung dengan tingkat kegacoran atau frekuensi burung berkicau? Kicauan burung terbagi dalam 3 tipe, yakni nyanyian (singing), siulan (crying) atau jeritan dan peniruan suara (voice imitating).

1.Ketika burung berkicau dalam artian nyanyian, burung mengeluarkan suara bersuku kata banyak, melodius dan disuarakan secara terus-menerus. Nyanyian ini berada di bawah kontrol hormon seksual.
2.Saat burung berkicau dengan siulan, meski disuarakan secara terus-menerus dan juga melodius, namun siulan tidak berada di bawah kontrol hormon seksual.
3.Kicauan dalam artian nyanyian juga berbeda dengan apa yang disebut peniruan suara atau voice imitating. Namun adakah hubungan antara hormone seks dengan peniruan suara burung belum diketahui dengan pasti.
4.Meski demikian, dari poin-poin yang disebutkan dalam artikel tersebut, saya sendiri kemudian menyimpulkan bahwa: Semakin birahi seekor burung, maka dia akan semakin sering bernyanyi atau rajin berkicau. Namun, meski tidak birahi, semakin senang burung pada situasi atau kondisi tertentu, maka dia akan semakin rajin berkicau atau bersiul secara terus-menerus dan juga melodius.

Perbedaan lain antara nyanyian dan siulan adalah:

1.Nyanyian disuarakan oleh burung berjenis kelamin jantan, sedangkan siulan disuarakan oleh burung jantan maupun betina.
2.Fungsi dari nyanyian burung jantan adalah sebagai suatu cara bagi untuk merayu pasangan, menandai dan mempertahankan wilayah mereka serta memperingatkan burung lain agar tidak masuk kawasan tersebut. Sedangkan pada burung betina, siulan berfungsi sebagai alat komunikasi dengan burung lain, misalnya sebagai panggilan, pemberi peringatan akan datangnya bahaya, ekspresi keterkejutan, kesakitan dan juga ekspresi senang.
3.Siulan tidak dipengaruhi oleh perubahan musim dan perubahan kondisi hormonal, serta bisa disuarakan oleh semua burung, baik jantan maupun betina, tua ataupun muda.

Sumber : dari berbagai sumber 
Dilihat 1904 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (0)
Halaman : |

Belum Ada Komentar!


Jual Burung

Dijual burung pentet
Rp 375.000
Ngawi
Video Burung
Sam drinking
Sam drinking
parrotscience
Time : 0:34
Galeri Burung
Golden Oriole Bird pictures
Golden Oriole Bird pictures
fotoplatforma.pl
Jakarta Selatan