User Icon  33 USER SEDANG ONLINE


HOME            JUAL            DIREKTORI            ARTIKEL             VIDEO             GALERI             ACARA & LOMBA             DISKUSI             CHAMPION

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Burung di IndoBird.Com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member IndoBird.Com.

Membedakan Jenis Kelamin Beo

Burung beo tidak memiliki organ seks yang terlihat jelas sehingga pemiliknya kesulitan menentukan jenus kelaminnya, bahkan bagi yang berpengalaman sekalipun. Beberapa trik berikut semoga dapat menjadi panduan dalam saat mengidentifikasi jenis kelamin burung beo.
                                                                                                                        
1.Burung beo jantan dan betina menjadi dewasa secara seksual setelah satu atau dua tahun. Umumnya, beo betina lebih agresif daripada jantan.
2.Beo betina dewasa mungkin mulai memproduksi telur setelah mencapai usia satu tahun. Sayangnya, hal ini tidak selalu terjadi, sehingga pemilik burung beo mungkin memerlukan metode penentuan jenis kelamin lain yang lebih akurat.
3.Umumnya terdapat perbedaan struktur tulang panggul beo jantan dan betina. Pegang burung beo, dan raba tulang yang berada tepat di atas anus.Tulang beo jantan umumnya akan terletak berdekatan, dengan ruang yang hampir tidak terdeteksi di antara tulang. Sementara tulang beo betina akan lebih terpisah hingga setengah senti. Pemilik yang belum berpengalaman tidak direkomendasikan menggunakan cara ini karena berpotensi melakukan kesalahan dalam penentuan kelamin beo.
4.Mengirim sampel DNA burung beo untuk diteliti. Sampel DNA untuk menentukan jenis kelamin beo dapat terdiri atas 4-5 bulu yang telah tumbuh penuh atau sampel darah.
5.Melakukan ’pembedahan’ kelamin pada burung beo. Ini adalah pilihan yang paling disukai oleh banyak pemilik. Bawa burung beo ke dokter hewan. Dokter hewan akan menggunakan alat yang disebut laporascope untuk melihat organ seks beo.

Sumber : dari berbagai sumber
Dilihat 3458 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (0)
Halaman : |

Belum Ada Komentar!


Jual Burung

perkutut lokal coklat
Rp 500.000
tangerang selatan
Video Burung
Patch & Max
Patch & Max
Matsikay
Time : 1:52
Galeri Burung
Rumah burung - stasiun
Rumah burung - stasiun
dodo
Jakarta Selatan