User Icon  41 USER SEDANG ONLINE


HOME            JUAL            DIREKTORI            ARTIKEL             VIDEO             GALERI             ACARA & LOMBA             DISKUSI             CHAMPION

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Burung di IndoBird.Com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member IndoBird.Com.

Penyakit Burung Parkit

Berbagai penyakit ini seringkali menyerang burung parkit muda karena kekebalan tubuh burung belum sempurna.
                                           
1.Psittacose. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang dapat pula menyerang unggas. Dalam tubuh burung virus ini dapat hidup sehingga bagi yang dihinggapi, tidak menunjukkan gejala penyakit akan tetapi tubuhnya lama kelamaan semakin kurus karena kurang nafsu makan dan akhirnya burung itu akan mati.
2.Diare atau gangguan usus. Tanda-tanda penyakit ini adalah gerakan burung lamban, bertengger dengan badan mengkerut, buku berdiri, mata sayu serta dubur penuh kotoran (mencret).
3.Pilek. Tanda-tandanya adalah hidung berlendir, gerakannya lamban, nafsu makan kurang, bulu berdiri, biasanya kepala disembunyikan di bawah pangkal sayap.
4.Rabun adalah penyakit gangguan mata yang menyebabkan berkurang atau rusaknya penglihatan burung. Tanda-tandanya adalah burung murung, apabila terbang sering nabrak, nafsu makan berkurang.
5.Bubul. Penyakit ini disebabkan oleh binatang-binatang kecil yang ada dalam sangkar yang membentuk sarang berupa timbunan kapur dalam tubuh burung. Tanda-tanda penyakit ini adalah, pada tungkai, jari kaki, paruh, hidung dan sekitar mulut dipenuhi kapur yang membengkak. Penyakit ini disebabkan karena kandang kotor dan jarang dibersihkan.
6.Kaki membuka adalah penyakit cacat kaki yang diderita sejak anak-anak burung masih dalam dekapan induknya. Tanda-tandany,  kaki membuka ke samping kanan atau kiri, burung tidak dapat berdiri normal.
7.Degeneratie sebenarnya bukan penyakit namun bawaan dari lahir. Misal jari kaki mengepal tidak dapat dibuka, tungkai bengkok, paruh bawah terlalu panjang, sayap tidak imbang, kaki terbuka. Hal itu disebabkan perkawinan sedarah yang menyebabkan keturunannya menjadi degeneratie.
8.Vertigo. Tanda tandanya adalah kepala berputar-putar.
9.Meranggas atau rontok bulu merupakan hal yang wajar terjadi di setiap jenis unggas yang  terjadi karena umur atau pengaruh musikan oleh penyakit. Tanda-tandanya adalah rontok bulu yang berkepanjangan. Walaupun tidak menimbulkan dampak yang besar tapi penyakit ini juga mengganggu peternak parkit.


Sumber : dari berbagai sumber
Dilihat 1145 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (0)
Halaman : |

Belum Ada Komentar!


Jual Burung

Lutino Mata Merah & Albino Mata Merah
Rp 36.000.000
Jakarta Barat
Video Burung
Shoplifting Bird The Seagull Stealing Doritos
Shoplifting Bird The Seagull S
SJ11700
Time : 1:15
Galeri Burung
Indian Roller
Indian Roller
kousik.blogspot.com
Jakarta Selatan