User Icon  37 USER SEDANG ONLINE


HOME            JUAL            DIREKTORI            ARTIKEL             VIDEO             GALERI             ACARA & LOMBA             DISKUSI             CHAMPION

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Burung di IndoBird.Com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member IndoBird.Com.

Menyiapkan Prenjak Ikut Lomba

Burung Prenjak termasuk burung petarung. Jika ditemukan dengan prenjak lain, akan langsung bereaksi dengan kicauan bersahut-sahutan. Tetapi untuk Burung Prenjak yang umurnya lebih muda, biasanya kalah beradu suara dengan yang sudah cukup umur. Kalaupun prenjak muda itu memiliki mental yang bagus, masih ada kemungkinan dia masih mau berbunyi tetapi tidak terlalu keras. Yang ditakutkan adalah jika Burung Prenjak muda itu mengalami ketakutan, karena akan membutuhkan perawatan yang cukup lama untuk bisa berbunyi lagi.

Di arena lomba, burung Prenjak kadang memiliki kelas tersendiri. Tetapi jika tidak ada, biasanya burung Prenjak diikutkan di kelas campuran lokal. Pesaing di kelas campuran lokal memang lebih berat, sebab ada jenis-jenis burung lain yang memiliki suara lebih keras. Seperti, Punglor Cendana, Punglor Macan, Keluarga Jalak dan lainnya.

Untuk menyiapkan burung prenjak ke arena lomba sebenarnya tidak sulit:

1.Seminggu sebelum lomba, discharge burung prenjak dengan pasangannya.
2.Extra fooding berupa kroto jangan sampai terlambat. Beri jangkrik kecil setiap hari pagi dan sore sebanyak 4 ekor.
3.Selama masa persiapan untuk lomba, mandikan burung prenjak secara rutin tiap pagi dan sore.
4.Usahakan jangan dekatkan dengan burung prenjak lain, termasuk burung jenis lainnya. Biarkan burung prenjak sendirian dengan pasangannya.
5.Sekitar dua hari sebelum lomba, temukan burung prenjak dengan prenjak lain yang mentalnya sedang-sedang saja, tetapi jangan terlalu lama agar tenaganya tidak terkuras.
6.Selama burung prenjak belum diturunkan di arena lomba, jangan dipisahkan dari pasangannya. Baru ketika akan lomba bisa dipisah.
7.Usahakan kondisi burung prenjak tetap fit dengan nutrisi makanan yang cukup.

Sumber : dari berbagai sumber
Dilihat 3129 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (0)
Halaman : |

Belum Ada Komentar!


Jual Burung

Cucak Ijo
Rp 2.000.000
Banjar
Video Burung
Drunk Birds
Drunk Birds
theririman
Time : 3:59
Galeri Burung
Rumah Burung
Rumah Burung
kiki
Jakarta Selatan