User Icon  30 USER SEDANG ONLINE


HOME            JUAL            DIREKTORI            ARTIKEL             VIDEO             GALERI             ACARA & LOMBA             DISKUSI             CHAMPION

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Burung di IndoBird.Com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member IndoBird.Com.

Ciri-ciri Badan Burung Ocehan Bakalan yang Baik

Selain sehat, energik dan tidak cacat, burung ocehan bakalan yang baik juga harus memiliki anggota badan yang bercirikan berikut ini:                                                                                                                                           
1.Badan berukuran besar dan panjang.
2.Bentuk kepala agak bulan atau oval dan besar dengan dahi menonjol. Bentuk kepala seperti ini memberikan tanda bahwa burung bermental berani dna rajin berkicau.
3.Lubang hiung tidak lebar, terlihat kecil karena tertutup atau terlindung bulu hidung. Bakalan yang lubang hidungnya sempit, kelak bunyi kicauannya panjang dan tidak terputus-putus.
4.Leher panjang dna pangkal leher agak mengembang. Bakalan yang berleher panjang dan pangkalnya mengembung akan memiliki suara kicauan yang susul menyusul dengan vocal dan kekayaan variasi yang lengkap.
5.Posisi tulang paha kiri dan kanan agak merapat.
6.Dada bidang dan punggung ahak bongkok.
7.Bulu sayap panjang, bulu dada lembut dan mengkilap
8.Bulu ekor panjang, mengumpul, dan makin ke ujung makin runcing. Keadaan ekor burung ocehan pad aumumnya merupakan faktor yang penting dalam pemilihan. Kadnag-kadang sering trejadi beberapa lembar ekor burung ocehan tercabut saat ditangkap. Akibatnya, bulu ekor yang tercabut tadi sulit tumbuh normal kembali karena lepasnya tidak secara alami. Ada burung yang ocehannya dipengaruhi oleh lengkap tidaknya bulu ekor, seperti murai batu lampung atau poksay yang sedang berkicau akan menggoyang-goyangkan ekor, sayap, dan tubuhnya sehingga bila bulu ekornya tidak lengkap makan dapat mengurangi keseimbangan badan dan malas berkicau.
9.Mata cerah bersinar. Mata yang redup dna sayu menunjukkan burung kurang sehat. Warna dan kebeningan mata dapat dijadikan petunjuk bahwa burung bakalan tersebut setelah dewasa akan bermental berani dan rajin berkicau. Misalnya, hwamei dengan mata hijau Kristal dan bening, jalan penyu bermata putih bening. Sebagian penggemar burung ocehan memilik bakalan mudah hutan yang mempunyai mata agak melotot. Mereka beranggapan ocehan burung bermata melotot akan bermental pemberani, galak, lincah, periang dan rajin berkicau.

Sumber : dari berbagai sumber

Dilihat 1940 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (0)
Halaman : |

Belum Ada Komentar!


Jual Burung

cucak ijo banyuwanggi
Rp 1.600.000
jakarta
Video Burung
Onyx our black boxer dog playing with willy our macaw blue and gold bird
Onyx our black boxer dog playi
jds111669570
Time : 0:28
Galeri Burung
Tempat makan burung -Platform
Tempat makan burung -Platform
redy
Jakarta Selatan